== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Berlibur Sambil Urus Administrasi Kependudukan

16 Februari 2023 15:14:57  Administrator  301 Kali Dibaca  Berita Nasional

Brangol.desa.id - GISA atau Gerakan Indonesia Sadar Adminduk adalah sebuah gerakan nasional untuk meningkatkan kesadaran semua pihak (masyarakat, lembaga pengguna, dan pemerintah) akan pentingnya tertib Administrasi Kependudukan (Adminduk). 

Ada 4 tujuan GISA, yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan untuk semua urusan, dan sadar pelayanan Adminduk yang membahagiakan masyarakat. 

Demi mendukung gerakan Gisa, Dispendukcapil Kabupaten Ngawi kembali mengelar pelayanan administrasi kependudukan yang akan dilaksanakan di Pasar Djadoel Taman Wisata Tawun tanggal 19 Februari 2023 bertepatan dengan hari Minggu Legi.

Pasar Jadul adalah event pasar tradisional dalam rangka peningkatan jumlah kunjungan di tempat pariwisata Pemandian Tawun yang berada di Kecamatan Kasreman. Event tersebut dilaksanakan setiap minggu legi. Pada kegiatan tersebut banyak pedagang yang berasal dari sekitar tempat pariwisata yang menjajakan jajanan tradisional yang sudah jarang ada di pasar-pasar modern. Kesenian tradisional atau modern ikut serta memeriahkan kegitan tersebut.

Bagi warga masyarakat yang tidak sempat datang ke Dispendukcapil atau kantor kecamatan dikarenakan kesibukan kerja, pada kesempatan ini bisa datang mengurus segala administrasi sambil liburan.

Dispendukcapil Kabupaten Ngawi membuka layanan untuk Perekaman KTP-El, maupun cetak Ulang KTP cukup membawa fotocopy KK dan KTP-El yang rusak, Kartu Keluarag, Kartu Identitas Anak atau KIA, masyarakat juga bisa mengajukan cetak Akta Kelahiran dan Akta Kematian. Selain itu juga dibuka pelayanan tanya jawab mengenai berbagai masalah dan solusi tentang administrasi kependudukan.

Banyaknya warga masyarakat yang berwisata di Pasar Djadoel memberikan inisiatif Dispendukcapil untuk membuka pelayanan dikarenakan tak hanya masyarakat sekitar yang hadir tapi juga masyarakat dari berbagai daerah, bahkan ada yang dari luar Kabupaten Ngawi. Layanan Adminduk di Taman Pemandian Tawun mengingatkan slogan Dispendukcapil yaitu pelayanan yang membahagiakan masyarakat.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:300
    Kemarin:2.398
    Total Pengunjung:615.096
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.66.178
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa