== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Ngabuburit Sambil Jajan di Ndeso Food

23 Maret 2023 16:41:46  Administrator  356 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id - Ngabuburit menjadi salah satu dari kegiatan saat bulan puasa yang dinanti dan digemari. Ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan sembari menanti waktu berbuka puasa saat bulan Ramadhan. 

menjadi hal yang menyenangkan ketika kita berbicara ngabuburit. Apalagi di desa, segala potensi wisatanya sangat digemari oleh wisatawan. Dari segi penduduk, Desa Brangol memang mayoritas beragama Islam.

Penjual takjil bertebaran di pinggir-pinggir jalan. Sehingga masyarakat bisa menemukan aneka cita rasa makanan sesuai selera yang akan dibeli. Mengendarai motor sambil melirik aneka makanan yang disajikan, menjadi sebuah keasyikan. 

Banyak makanan yang hanya bisa dilihat tapi tidak bisa dicicipi. Inilah menariknya berburu takjil, sehingga terkadang tidak sadar para pemburu takjil berhenti memakai badan jalan. Untung masyarakat lainnya sudah paham, bahwa kejadian ini hanya setahun sekali di bulan Ramadhan.

Bagi warga yang melintas di jalan samben paras tepatnya di Desa Brangol jangan lupa mampir di kedai Ndeso Food, salah satu kedai yang ikut menjual takjil dibulan Ramadhan dengan berbagai menu jajanan. 

Masyarakat bisa memilih berbagai menu makanan mulai dari es dawet, lauk pauk dan tak lupa makanan cemilan yang asik dimakan saat santai yaitu tela-tela. 

Tela tela merupakan salah satu camilan dari singkong yang menyuguhkan rasa renyah, kering dan sangat lezat. Tela-tela singkong menjadi salah satu camilan yang keberadaaannya telah ada sejak dulu.

Berita Sebelumnya : Berburu Takjil Jelang Buka Puasa

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:838
    Kemarin:2.136
    Total Pengunjung:607.025
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.179.186
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa