== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

BLT-DD Cair 3 Bulan, Berapa Dana Yang di Terima Masyarakat

31 Maret 2023 08:43:03  Administrator  2.517 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id - BLT-DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Pemerintah Desa Brangol menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Januari s.d Maret 2023 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Karangjati, Kamis (30/3/2023). Pencairan BLT-DD yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut dihadiri oleh Perangkat Desa Brangol, Babinsa, Babinkantibmas, dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD dilakukan di bulan Maret tahun 2023 diberikan kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat. Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp 900.000,00 (Sembilan ratus ribu rupiah) untuk bulan Januari s.d Maret Tahun 2023.

Baca Juga: Musyawarah Desa Penetapan BLT DD dan RTLH TA 2023

Dalam pencairan kali ini, Bank Jatim selaku penyalur dana bantuan telah menjadwalkan desa penerima KPM dan jam pencairan di aula Kecamatan Karangjati sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pencairan dana dan meminimalisir kerumunan berlebihan.

Camat Karangjati, Suharno, SP.M.m menghimbau kepada para KPM untuk menggunakan bantuan pemerintah dengan bijak. "Jadi manfaatkan bantuan pemerintah ini untuk kebutuhan yang benar-benar prioritas," terangnya.

Pencairan BLT-DD ini sangat diapresiasi oleh masyarakat. Sebab, dana tersebut menjadi solusi untuk pemulihan ekonomi dari dampak pandemi COVID-19 dan kebutuhan yang mendesak.

Melalui pencairan BLT-DD, diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi. Kegiatan ini juga membantu meningkatkan daya beli masyarakat dan memacu roda perekonomian di Kecamatan Karangjati. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat segera pulih dari dampak krisis yang terjadi.

<marquee bgcolor="yellow">"Terima kasih telah berkunjung di website kami, jangan lupa mengisi kolom komentar. Semua kritik dan saran yang disampaikan akan menjadi bahan evaluasi bagi kami.”</marquee>

 

 

Berita Sebelumnya : Kelanjutan Pemasangan Pavingisasi Jalan Desa

Wawan setiawan
18 September 2023 09:28:32
Cek bantuan

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.126
    Kemarin:2.705
    Total Pengunjung:599.077
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.162.247
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa