== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Progam Padat Karya Tunai di Desa Brangol

30 Juli 2023 09:52:45  Administrator  420 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id - Minggu, pukul 07.00 WIB tepatnya di jalan Punden yang berada di Dusun Brangol Desa Brangol Kecamatan Karangjati. Pemerintah Desa Brangol bersama warga sekitar melakukan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT).

Kegiatan ini dilakukan sebagai program pemerintah daerah dalam rangka pemulihan ekonomi dan infrastruktur jalan desa. PKT desa ini ditujukan untuk pemberdayaan masyarakat desa yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja serta teknologi lokal.

Kegiatan ini melibatkan 15 orang warga yang bekerja untuk memperbaiki jalan desa sepanjang 200 meter, mereka mendapatkan upah Rp.80 ribu/hari. Dibantu oleh pendamping desa, PLD, RT/RW, dan seluruh lapisan masyarakat yang ikut terlibat dalam perbaikan infrastruktur jalan desa tersebut. 

Kegiatan padat karya tunai ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023. Program ini atas dasar peraturan menteri desa No. 201/PMK. 07/2022 tentang pengelolaan dana desa. Tujuan dari program Padat Karya Tunai ( PKT ) ini selain untuk perbaikan infrastruktur jalan desa yang rusak, juga untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi penduduk desa.

Diharapkannya kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, kenyamanan penggunaan jalan serta kebersihan lingkungan, dan juga membantu pendapatan masyarakat. 

Selain untuk tujuan kegiatan perbaikan infrastruktur, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahmi antara Pemerintah Desa Brangol dengan warga sehingga nantinya dapat terjalin komunikasi dan kolaborasi yang baik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:921
    Kemarin:1.490
    Total Pengunjung:604.972
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.203.68
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa