== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

TK Dharma Wanita Desa Brangol Adakan Outing Class

22 Januari 2023 11:00:00  Administrator  3.388 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id -Minggu, (22/01/2023) hal tak wajar tampak dihalaman SD Brangol, yang biasa sepi orang di hari libur, pagi ini terlihat ramai, terlihat para siswa-siswi dan wali murid TK Dharma Wanita Desa Brangol telah berkumpul sejak pukul 07.00 WIB dikarenakan akan melakukan kegiatan pembelajaran outing class.

Pembelajaran outing class adalah suatu pembelajaran yang dilakukan peserta didik di luar ruangan atau kelas yang bertujuan membekali keterampilan peserta didik dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki. 

Baca Juga : Laskar Himpaudi Kecamatan Karangjati Mengadakan Bakti Sosial di Desa Brangol

Kegiatan belajar di luar kelas cara baru agar peserta didik tak bosan untuk belajar di dalam kelas, terlebih bagi pelajar Taman Kanak Kanak (TK) Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) kegiatan outing class sangat cocok untuk pengenalan alam terbuka.

Pada kesempatan kali ini siswa-siswi TK Dharma Wanita Desa Brangol mengadakan kegiatan Outing Class bertempat di Taman Wisata Renang Tirtonirmolo Waterpark . Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi TK Dharma Wanita guru pembimbing dan orang tua murid.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut menurut Sri Ambaryanti salah satu guru pembimbing untuk merealisasikan kegiatan bermain dan belajar yang sudah disampaikan ibu guru dalam pembelajaran di kelas kepada anak secara nyata sehingga anak tidak hanya mengenal teori tapi juga wujud nyata dalam kegiatan langsung untuk mengasah keterampilan fisik dan morik, kognitif, bahasa dan sosial emosional serta kemandirian pada anak usia dini. 

Pada kesempatan itu siswa siswi diajarkan untuk berani menghadapi rintangan dan cara berenang yang baik. Anak-anak tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena tampak pada keceriaan raut wajah mereka.

Outing Class merupakan salah satu program pembelajaran yg bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu outing class merupakan metode belajar yg menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar.

Kunjungan kali ini bertepatan dengan hari libur Tahun Baru Implek 2023, Tahun barunya orang Tionghoa yang selalu identik dengan lampion warna merah Barongsai atau tarian singa China juga menjadi salah satu tradisi yang wajib ada pada perayaan Imlek. sehingga anak-anak berkesempatan melihat pertunjukan barongsai yang diadakan oleh penggelola tempat wisata.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.117
    Kemarin:1.490
    Total Pengunjung:606.168
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.26.246
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa