== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Musyawarah Desa Penetapan BLT DD dan RTLH TA 2023

03 Februari 2023 13:45:53  Administrator  815 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id - Pemerintah Desa Brangol pada hari Jumat, 03 Februari 2023 melaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD), Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta KPM Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bersumber dari DD dan Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten.

Musdes dihadiri oleh perangkat desa, anggota BPD, pendamping lokal desa, ketua RT/RW, perwakilan lembaga masyarakat, tokoh masyarakat, bidan desa dan juga di hadiri oleh tim Kecamatan Karangjati.

Dalam kegiatan acara ini telah dibahas dan disepakati beberapa hal yaitu lokasi rencana pembagunan desa, jumlah dan penerima BLT-DD serta penerima RTLH.

BLT-DD tahun 2023, merupakan lanjutan program pemberian BLT Desa tahun sebelumnya. Pada tahun ini pemerintah lebih menekankan penggunaan Dana Desa untuk BLT  dengan menetapkan persentase minimal. dikarenakan terjadinya perubahan aturan penggunaan Dana Desa di tahun 2023, secara otomatis jumlah KPM penerima BLT DD menurun yang sebelumnya 83 KPM sekarang menjadi 30 KPM.

Anggaran program bedah rumah yang dibiayai dana desa (DD) tahun ini juga ikut terpangkas. Perubahan itu buntut turunnya Peraturan Menteri Desa Tertinggal, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendesa PDTT) 8/2022 tentang Prioritas Dana Desa 2023.

 

Berita Sebelumya : Menikmati Kopi Nyeni, Tren Yang Lagi Viral

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:636
    Kemarin:2.136
    Total Pengunjung:606.823
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.195.24
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa