== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Ratusan Anak TK-SD Brangol Gelar Pawai Ta'aruf

21 Maret 2023 16:36:32  Administrator  582 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id - Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan pelajar TK Dharma Wanita dan SDN Brangol, Karangjati, Ngawi menggelar kegiatan pawai ta'aruf sambut Ramadan 1444 Hijriah pada hari Selasa (21/03/2023).

Acara ini diikuti oleh sekitar 130 murid, mulai dari SD kelas 1 sampai dengan kelas 6, murid TK Dharma Wanita yang di dampingi oleh wali murid. Pawai ta'aruf ini menempuh jarak sekitar 3,5 km. Titik awal yang di mulai dari SDN Brangol melewati jalan raya serta melewati rumah warga di Dusun Brangol dan Dusun Puntuk.

Peserta pawai membawa berbagai atribut yang identik di Bulan Ramadhan, seperti: sarung, peci, sorban, sajadah, dan poster-poster menyambut bulan Ramadhan. Dalam acara ta'aruf ini juga disajikan musik drum band yang dibawakan oleh para siswa siswi dari SDN Brangol, sebagai salah satu extra kulikuler.

Tujuan kami mengadakan pawai ini untuk menyambut Ramadan serta memberikan semangat kepada anak-anak untuk berlatih puasa," ujar Kepala TK Dharma Wanita Brangol Suminem, S.Pd.

Para peserta mengaku senang bisa mengikuti kegiatan pawai ta'aruf menyambut Ramadan. Setelah berkeliling jalan di desa, para peserta pawai itu finis di titik awal, yakni di SDN Brangol.

Di konfirmasi usai pawai, beberapa anak/siswa mengaku sedikit kelelahan. Meski begitu, mereka tetap senang karena mendapat hiburan jalan-jalan bersama teman-temannya dan InsyaAllah siap untuk latihan berpuasa. Semoga puasanya lancar ya.

 

Berita Sebelumnya: Dayung Perahu Karet Bersama Dinas PUPR

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:321
    Kemarin:1.490
    Total Pengunjung:604.372
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.170.65
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa