== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Penyaluran Kantu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan

03 November 2022 09:31:57  Administrator  544 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id - Dalam rangka membantu Masyarakat kurang mampu Pemerintah terus berupaya menuntaskan berbagai progam sosial salah satunya bidang kesehatan ,dan semenjak diluncurkan Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) Masyarakat Desa Brangol juga mendapatkan bagian dari progam tersebut,KIS dapat dipergunakan untuk Masyarakat dalam berobat di Polindes,Puskesmas juga di Rumah Sakit Umum Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi sesuai Faskes yang tertulis dalam kartu tersebut sehingga masyarakat bisa gratis dalam berobat saat sakit, KIS sangatlah dibutuhkan masyarakat yang kurang mampu saat sakit karena bisa menggratiskan biaya pengobatan,saat ini KIS terus dibagikan kepada warga desa Brangol yang belum mendapatkan kartu jaminan kesehatan tersebut.

Pada tanggal 01 Nopember 2022 Perangkat Desa Brangol menyampaikan KIS langsung kepada warga yang mendapatkan kartu tersebut sesuai dengan nama yang tercantum pada KIS sehingga tepat kepada sasarannya dan  yang menerima mengisi tanda terima, Hingga saaat ini penerima kartu KIS yang ada di desa Brangol sudah lebih dari 500 jiwa dan akan terus bertambah seiring pendataan yang terus berjalan dari Pemerintah, adapun warga yang kurang mampu dan belum mendapatkan KIS Pemerintah Desa Brangol terus berupaya memasukan data warga dalam DTKS sehingga dapat diusulkan untuk mendapat jaminan kesehatan secara gratis dari Pemerintah.

Kini masyaratkat peserta BPJS Kesehatan dapat mengakses informasi seputar kepesertaannya dengan mudah lewat aplikasi WhatsApp. Layanan via WhatsApp ini disebut Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA). CHIKA (CHAT ASSISTANT JKN) Merupakan aktivitas komunikasi untuk pemberian Informasi, Pengaduan, kritik dan saran yang di respon oleh robot/tokoh virtual yang dapat diakses melalui Whatsapp (WA) dan Telegram atau Facebook Messenger BPJS Kesehatan. VIKA (VOICE INTERACTIVE JKN) Merupakan menu pilihan yang dapat dipilih peserta pada saat menghubungi layanan BPJS Kesehatan Care Center 165 melalui mesin penjawab.

Berikut cara cek status BPJS Kesehatan melalui layanan PANDAWA: Kirim pesan di aplikasi WhatsApp dengan awalan "MENU" ke nomor 0811-8750-400. Katakan ingin melakukan pengecekan status kepesertaan BPJS Kesehatan. Ikuti instruksi petugas agar dibantu untuk melakukan pengecekan data. masyarakat cukup menyiapkan KTP untuk melakukan pengecekan data.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.917
    Kemarin:2.930
    Total Pengunjung:614.315
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.161.116
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa