== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Kepala Desa dan Kaur Keuangan Desa Brangol Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

11 November 2023 16:49:26  Administrator  291 Kali Dibaca  Berita Nasional

Brangol.desa.id -  Surabaya, 11 November 2023 - Kepala Desa Brangol Harun Ar-Rasyid, SE. bersama kaur Keungan, Mardi, mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penerapan aplikasi pengelolaan keuangan Desa angkatan 11 di Hotel Surabaya Suite pada hari Kamis, 9 November 2023.

Bimtek ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan Desa. Bimtek ini diikuti oleh 100 peserta dari berbagai Desa di Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Harun Ar-Rasyid mengatakan bahwa bimtek ini sangat penting untuk diikuti oleh para Kepala Desa dan perangkat Desa lainnya. Hal ini dikarenakan pengelolaan keuangan Desa merupakan hal yang sangat penting dan krusial.

"Pengelolaan keuangan Desa harus dilakukan secara transparan dan akuntabel. Oleh karena itu, penting bagi para Kepala Desa dan perangkat Desa lainnya untuk mengikuti bimtek ini agar dapat meningkatkan kapasitas dalam mengelola keuangan Desa," kata Harun Ar-Rasyid.

Bimtek ini berlangsung mulai tanggal 9 s/d 11 November 2023. Materi yang diberikan dalam bimtek ini meliputi:

  • Pengenalan aplikasi pengelolaan keuangan Desa
  • Pengaturan dan pengelolaan keuangan Desa
  • Pelaporan keuangan Desa

Pada hari pertama, materi yang diberikan adalah pengenalan aplikasi pengelolaan keuangan Desa. Pada hari kedua, materi yang diberikan adalah pengaturan dan pengelolaan keuangan Desa serta pelaporan keuangan Desa.

Harun Ar-Rasyid mengatakan bahwa materi yang diberikan dalam bimtek ini sangat bermanfaat. Materi tersebut dapat menjadi pedoman baginya dalam mengelola keuangan Desa Brangol.

"Materi yang diberikan dalam bimtek ini sangat bermanfaat. Materi tersebut dapat menjadi pedoman bagi saya dalam mengelola keuangan Desa Brangol," kata Harun Ar-Rasyid.

Kepala Desa Brangol berharap bahwa ilmu yang didapat dalam bimtek ini dapat diterapkan dalam pengelolaan keuangan Desa Brangol

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:191
    Kemarin:1.473
    Total Pengunjung:602.752
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.204.208
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa