== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Bulan Ramadhan tak Menyurutkan Semangat Kegiatan Taman Posyandu

25 Maret 2023 10:49:21  Administrator  308 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id - Taman Posyandu adalah Kegiatan Posyandu yang diintegrasikan dengan program pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB). Taman Posyandu dilaksanakan dengan tujuan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak usia emas(0-5 tahun) sehingga menjadi generasi emas yang berkualitas.

Taman Posyandu dapat memberikan pengetahuan kepada ibu tentang perkembangan pertumbuhan anak balitanya. Pemantauan yang dilakukan di dalam taman posyandu antara lain pertumbuhan yang terdiri dari berat badan, tinggi badan. Sedangkan perkembangan meliputi sensorik, motorik, kognitif, komunikas/berbahasa, emosi-sosial, dan kemandirian.

Sabtu (25/03/2023) telah dilaksanakan kegiatan Taman Posyandu yang dilaksanakan di Balai Desa Brangol, meskipun dibulan puasa para guru dan anak-anak tetap semangat mengikuti segala kegiatan yang dilakukan. Ada sekitar 10 balita yang hadir dalam kegiatan ini, sedikit menurun dari bulan kemarin.

"Berbagai macam kegiatan di Taman Posyandu adalah bermain, bersosialisasi dan bercerita. Adakalanya anak-anak belajar mengenal warna dan angka, mewarnai gambar dan bernyanyi bersama.” Terang Sri Ambaryanti salah satu guru yang mendampingi kegiatan.

Jadi diharapkan dengan adanya taman posyandu ibu mampu memantau perkembangan dan pertumbuhan, membimbing dan memantau anak balitanya dengan asah,asih,asuh sehingga bisa menjadi generasi yang berkualitas.

 

Berita Sebelumnya: Ngabuburit Sambil Jajan di Ndeso Food

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.227
    Kemarin:2.705
    Total Pengunjung:599.178
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.148.105
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa