== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

KPPS Desa Brangol Dilantik, Siap Berjuang untuk Pemilu 2024

25 Januari 2024 11:33:08  Administrator  1.379 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id -  Ngawi, 25 Januari 2024 - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Brangol atas nama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi melantik anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Kamis (25/1/2024) di Balai Pertemuan Desa Brangol.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh PPS, Sekretariat PPS, Sekretaris Desa Brangol, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota PPK,  serta seluruh anggota KPPS Desa Brangol.

Dalam sambutan Ketua KPU, Hasyim Asy'ari yang dibacakan Ketua PPS Desa Brangol menyampaikan bahwa KPPS sangat penting perannya sebagai penyelenggara Pemilu, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Salah satu tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS . Oleh karena itu, KPPS harus memiliki komitmen dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Ketua KPU melalui Ketua PPS juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota KPPS yang telah dilantik dan berharap KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses dalam Pemilu 2024.

Sementara itu Sekretaris Desa Brangol, Basuki, S.Sos. mewakili Kepala Desa menyampaikan "KPPS harus mampu bekerja profesional dan netral dalam melaksanakan tugasnya. KPPS juga harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu," terang Mas Abas panggilan akrabnya.

Mas Abas  juga mengingatkan kepada KPPS untuk selalu berkoordinasi dengan PPS, PPK dan Pemerintah Desa Brangol. Selain itu, KPPS juga harus mengikuti semua peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pelantikan KPPS Desa Brangol tersebut diikuti oleh 35 orang anggota KPPS. Mereka akan bertugas di 5 TPS yang ada di Desa Brangol.

Perwakilan anggota KPPS Desa Brangol terlantik, Nur Ali Mafut, mengatakan siap untuk menjalankan tugasnya dengan baik, profesional dan bertanggung jawab. Nur Ali mengaku telah berpengalaman mengikuti kegiatan tentang Pemilu.

"Saya siap untuk menjalankan tugas saya dengan baik dan profesional, Saya telah mengikuti beberapa kali kegiatan tentang pemilu namun tetap menunggu Bimbingan tehnis sesuai dengan Undang undang tentang Pemilu." Jelas Mas Nur panggilannya.

Pelantikan KPPS Desa Brangol merupakan salah satu rangkaian persiapan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

 

Simak   Video Pelantikan KPPS Pemilu Tahun 2024

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:501
    Kemarin:3.847
    Total Pengunjung:689.836
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.221.73.157
    Browser:Tidak ditemukan

 Facebook Desa