== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Rapat Anggota Tahunan (RAT) KP Spams Sumber Panguripan Desa Brangol Berjalan Lancar

04 Januari 2024 11:30:19  Administrator  246 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id -  Ngawi, 4 Januari 2024 - Kelompok Pengelola Sarana Prasarana Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada hari Kamis, 4 Januari 2024 di aula pertemuan Desa Brangol.

RAT tersebut dihadiri oleh Camat Karangjati yang diwakili Kasi Sosial, Sekretaris Desa Brangol, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pengurus KPSPAMS, Pendamping Kabupaten dan Perwakilan pelanggan Pamsimas.

Dalam RAT tersebut, Ketua KPSPAMS, Darto, menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus selama satu tahun berjalan. Darto menyampaikan bahwa KPSPAMS Desa Brangol telah berhasil menyediakan air bersih bagi 359 KK di desa tersebut. Air bersih tersebut berasal dari sumur bor dengan kedalaman 100 meter.

Baca Juga : Capaian Pembangunan Pemerintah Desa Brangol di Semester Pertama Tahun 2023

Darto juga menyampaikan bahwa KP SPAMS Sumber Panguripan Desa Brangol telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, antara lain:

  • Melakukan perbaikan jaringan distribusi air
  • Melakukan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan
  • Melakukan pelatihan pengelolaan keuangan kepada pengurus.

Kepala Desa Brangol, yang diwakili Sekretaris Desa, Basuki, S.Sos., menyampaikan apresiasi kepada pengurus KPSPAMS Desa Brangol atas kinerjanya selama ini. Dan juga berpesan agar KPSPAMS Sumber Panguripan Desa Brangol terus meningkatkan kualitas pelayanannya dan menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu disampaikan juga sosialisasi Perder No 8 Tahun 2023 tentang Pelestarian Sumber Air, Pengelolaan dan Pemanfaatan Air Minum serta Perkades No 6 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pembentukan KP Spams.

Dalam RAT tersebut, juga dibahas program kerja KPSPAMS Desa Brangol untuk tahun 2024. Program kerja tersebut antara lain:

  • Meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan
  • Melakukan perluasan jaringan distribusi air
  • Melakukan sosialisasi pentingnya sanitasi yang baik
  • RAT KP SPAMS Sumber Panguripan Desa Brangol berjalan lancar dan menghasilkan berbagai kesepakatan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan air bersih di Desa Brangol.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:276
    Kemarin:2.930
    Total Pengunjung:612.674
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.153.38
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa