== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Warga Kerja Bakti Perbaiki Jalan Paving Yang Rusak

05 Februari 2023 11:41:21  Administrator  449 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id - Masyarakat bahu membahu melakukan perbaikan jalan paving yang rusak, ada yang mencongkel paving, membersihkan paving dari tanah yang melekat, mengangkat, memindahkan, dan meratakan pasir juga menguruk. Itulah aksi warga Dusun Brangol RT 02 RT 02 yang tengah melakukan kerja bakti pada Minggu ( 05/02/2023) pagi tadi.

Ketua RT 02 RW 02 Desa Brangol Kecamatan Karangjati mengatakan, “Kegiatan ini hasil dari musyawarah warga dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk tetap merawat hasil pembangunan dari desa, kegiatan yang didanai dari hasil jimpitan serta swadaya masyarakat".

Baca Juga : Menikmati Kopi Nyeni, Tren Yang Lagi Viral

Perbaikan jalan ini dilakukan kurang lebih sepanjang 25 meter. “kerja bakti ini dilakukan warga mulai pukul 06.30 WIB hingga jam 10.00 WIB,” ucap Setu. Ia menjelaskan, selain digunakan untuk perbaikan jalan hasil jimpitan juga digunakan untuk perbaikan penerangan jalan.

Harun Alrasyid kepala Desa Brangol yang dihubungi via telpon mengatakan, “Kegiatan seperti ini harus mulai dibangkitkan lagi. Sebab spirit gotong-royong yang diwarisi dari nenek moyang ini semakin hari semakin memudar. "Kalau bukan kita yang harus memulai lantas siapa lagi?" ujarnya.

Ia berharap agar masyarakat mempunyai kesadaran untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga dan merawat bangunan yang ada di desa agar fungsi dan manfaatnya bisa dinikmati terus-menerus.

Seperti diketahui banyak jalan-jalan desa yang bersumber dari dari APBDes telah dapat dinikmati hampir merata di seluruh wilayah desa. Jalan paving sangat mudah dan murah dalam pemeliharaan. Kita tinggal mengangkat dan menata ulang paving yang bergelombang.

Berita Sebelumnya : Musyawarah Desa Penetapan BLT DD dan RTLH TA 2023

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.204
    Kemarin:1.221
    Total Pengunjung:632.631
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.252.199
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa