== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Pemdes Brangol Ikuti Musrenbang RKPD Tahun 2023 Yang Diadakan Pemkab Ngawi

10 Februari 2023 09:53:50  Administrator  237 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Brangol.desa.id -Pemerintah Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi, ikuti Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 yang diselenggarakan serentak baik secara Langsung bertempat di Pendopo Widya Graha Kabupaten, Rabu (8/2/2023).

Acara Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini diikuti Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, serta Ketua DPRD Kabupaten Ngawi bertempat di Pendopo Widya Graha dan untuk dimasing-masing Kecamatan diikuti Camat beserta Jajaran Forpimcam, Kepala Desa, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Agama, Perwakilan Perempuan dan Anggota DPRD di dapilnya masing-masing, sedangkan di masing-masing Kantor Desa diikuti Sekretaris Desa, Kaur, Kasi, Kepala Dusun dan BPD perwakilan tokoh masyarakat.

“Musrenbang RKPD di Kecamatan berfungsi sebagai forum tingkat kecamatan yang dilakukan untuk mendiskusikan dan mengerucutkan seluruh usulan desa sehingga menghasilkan kesepakatan seluruh stakeholder di wilayah kecamatan,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengbangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ngawi, Indah Kusumawardhani.

“Namun dalam Musrenbang ini tetap menitikberatkan sinkronisasi dengan Dokumen Perencanaan Daerah RKPD,” imbuh Indah Kusumawardhani.

“Tujuan dari Pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kecamatan adalah untuk Membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan desa, kelurahan yang dinilai prioritas di wilayah kecamatan sesuai dengan Bidang Pembahasan, Dan Menyampaikan Rancangan Awal Renja Kecamatan Tahun 2024,” kata Indah.

Menurutnya, ruang lingkup kegiatan ini adalah untuk mengerucutkan usulan dari desa yang dinilai benar-benar memenuhi unsur skala prioritas.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam sambutanya menyampaikan dari seluruh usulan tersebut akan dikelola dengan sistem yang selanjutnya menjadi sebuah program dan kita program nanti dijalankan akan benar-benar menjadi program yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.

"Dalam hal pelayanan masyarakat baik di berbagai OPD bahkan sampai tingkat Desa semua aparat harus menunjukkan performan harus mampu memberikan pelayanan yang cepat, mudah, lingkungan yang aman, nyaman, bersih sehingga masyarakat merasakan kepuasan dalam memperoleh pelayanan," Tutur Ony dalam arahannya.

Dengan adanya Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini di harapkan menjadi ajang musyawarah untuk mengusulkan program yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

30 April 2014 | 437 Kali
RT RW
07 Desember 2022 | 231 Kali
Ngawi Surplus Beras, Gubernur Yakin Jatim Tidak Impor Beras
22 November 2022 | 49.975 Kali
Cara Pendaftaran PPK & PPS Pemilu Melalui Aplikasi SIAKBA
30 April 2014 | 199 Kali
Profil Potensi Desa
20 April 2014 | 186 Kali
Peraturan Kepala Desa
24 Agustus 2016 | 222 Kali
Data Desa
30 April 2014 | 356 Kali
LinMas

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:761
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:521.553
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.239.9.151
    Browser:Tidak ditemukan

 Facebook Desa