== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Ratusan Warga Dusun Puntuk Gelar Malam Tirakatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Jalanan

16 Agustus 2022 21:26:58    463 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id - Antusias masyarakat Dusun Puntuk, Desa Brangol, Karangjati Ngawi menunjukkan jiwa nasionalisme dan semangat gotong royong tinggi, dengan mengadakan tasyakuran malam tirakatan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yang digelar di jalanan dusun dengan menggelar tikar, Selasa (16/08).

Kegiatan malam tirakatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan semua masyarakat, dengan menyediakan 77 tumpeng, secara mandiri dan gotong royong.

Sebelumnya selama tiga hari berturut turut di adakan berbagai kegiatan perlombaan 17an anak-anak dan dewasa, seperti balap kelereng, gendong rinjing, sunggi tampah, masukkan paku, makan krupuk dan masih banyak lagi.

Heningnya malam tersebut seketika berubah menjadi gelora nasionalisme saat kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam sambutannya Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. mengajak semua masyarakat yang hadir untuk selalu bersyukur ke hadirat Allah SWT. Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini bukan pemberian cuma-cuma. Ada jiwa, raga bahkan nyawa para pahlawan negeri ini yang rela berkorban demi memperjuangkan kemerdekan NKRI. Untuk itu selain perwujudan rasa syukur kepada Tuhan, momen seperti ini dijadikan sarana untuk menghargai dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur.

"Alhamdulillah semangat nasionalisme dan gotong royong masyarakat luar biasa, mari bersama mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, dan tahun depan semoga dilaksanakan lagi secara rutin, pokoknya jangan tanyakan apa yang telah Negara berikan padamu, tapi tanyakan apa yang telah kau berikan pada Bangsamu." Pungkas Harun.

Acara dilanjutkan dengan istighosah dan doa bersama, memohon ampunan kepada Allah SWT bagi para pahlawan, kyai, alim ulama yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negeri ini. Dan diberikan kekuatan bagi para pemimpin dalam mengemban amanah untuk mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera aman dan damai.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:761
    Kemarin:2.136
    Total Pengunjung:606.948
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.13.255
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa