== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

PPS Desa Brangol Adakan Evaluasi Kerja Pantarlih

20 Februari 2023 21:26:20  Administrator  681 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi melakukan evaluasi pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Senin (20/02/2023) malam.

Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi progres pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih oleh 5 petugas Pantarlih yang tersebar di 5 TPS di Desa Brangol dalam tahapan Pemilu serentak 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PPS dan anggota, sekretariat serta petugas Pantarlih dan perwakilan PPK Kecamatan Karangjati.

Dalam sambutannya, ketua PPS Desa Brangol Damini mengatakan, bahwa evaluasi pencoklitan data harus terus dipantau serta diawasi untuk mengetahui kendala para Pantarlih sehingga bisa dicarikan solusi agar tidak ada masalah saat melakukan pen-coklit-an di lapangan.

“Kita ingin mengetahui persoalan-persoalan di lapangan yang dihadapi oleh Pantarlih terkait pelaksanaan Coklit ini seperti apa dan memahami aturan terkait persoalan tersebut karena tahapan ini sangat penting dengan tujuan melindungi hak pilih warga,” jelasnya.

Dalam evaluasi tersebut Bambang yang membidangi Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi memberikan beberapa solusi terkait persoalan yang dipaparkan oleh Pantarlih serta mengingatkan saat melakukan pencoklitan jangan lupa memakai atribut petugas coklit agar identitas mudah dikenali.

"Harapannya pen-coklit-an bisa diselesaikan sesuai harapan, kesulitan dan kendala para Pantarlih bisa dicarikan solusi bersama, sehingga pendataan bisa lancar dan sukses, serta data pemilih bisa segera disetor ke PPK sebelum tenggang waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:56
    Kemarin:1.473
    Total Pengunjung:602.617
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.221.112.220
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa