== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

KPU Ngawi Tetapkan DPS Pemilu 2024 Melaui Rapat Pleno

06 April 2023 20:57:17  Administrator  436 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Brangol.desa.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi mengadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten dalam Pemilu 2024. Acara yang digelar di Kurnia Convention Hall Jalan Soekarno- Hatta Ngawi pada Rabu Kemarin pukul 16.30 WIB. Acara yang dihadiri oleh Ketua KPU Ngawi, Bawaslu Ngawi, perwakilan partai politik, Ketua PPK, anggota Divisi Data, dan Wakil Ketua Divisi data se-Kabupaten Ngawi tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Prima Aquina Sulistiyanti, menyampaikan sambutannya di awal acara, yang kemudian diikuti dengan pembukaan resmi rapat pleno selanjutnya pleno diawali dengan pembacaan hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) oleh Panitia Pemilihan Kecamatan dari 19 kecamatan di Kabupaten Ngawi. Selanjutnya, Divisi Data KPU Kabupaten Ngawi membacakan Rekapitulasi DPS dan diikuti dengan penyampaian tanggapan oleh perwakilan peserta yang hadir, baik dari perwakilan partai politik maupun dari Bawaslu Kabupaten Ngawi.

Baca Juga : Cara Cek DPT Online Pemilu 2024

Rapat pleno kemudian diakhiri dengan penandatanganan BA Pleno dan penyerahan BA pada perwakilan peserta pleno. KPU Kabupaten Ngawi berharap bahwa hasil rekapitulasi dan penetapan DPS ini dapat memuat semua penduduk yang sudah memiliki hak pilih sudah terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Ngawi sehingga dapat memberikan hak suaranya dalam Pemilu nanti. Semoga Pemilu 2024 di Kabupaten Ngawi berjalan dengan aman, jujur, aduk, damai, dan demokratis.

Selanjutnya usai ditetapkannya daftar pemilih sementara (DPS) pihak KPU akan membagikan DPS yang telah ditetapkan dari hasil rapat pleno kepada setiap PPS. Dan dari PPS akan menempelkan dan menyebarkan di tempat-tempat strategis dengan harapan warga masyarakat dapat memeriksa secara langsung.

 

<marquee bgcolor="yellow">"Terima kasih telah berkunjung di website kami, jangan lupa mengisi kolom komentar. Semua kritik dan saran yang disampaikan akan menjadi bahan evaluasi bagi kami.”</marquee>

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:975
    Kemarin:2.249
    Total Pengunjung:600.175
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.23.92.53
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa