== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Ingat 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih Kita, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa ==

Artikel

Intruksi Bupati Ngawi Tiap Hari Jum'at

07 Maret 2024 16:39:18  Administrator  107 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol -  07 Maret 2024 - Bupati Ngawi telah mengeluarkan instruksi tentang Gerakan PSN dalam rangka mencegah dan mengendalikan penyakit demam berdarah dengue (DBD). Instruksi ini dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam memberantas sarang nyamuk di lingkungan tempat tinggal.

Masyarakat dihimbau untuk melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) setiap hari Jumat. Gerakan ini bertujuan untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti, yang dapat membawa virus dengue dan chikungunya.

Diperlukan kolaborasi dari semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang bebas dari nyamuk Aedes aegypti dan terhindar dari penyakit DBD.

Kegiatan PSN dapat dilakukan dengan Menguras, menutup, dan membuang barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Plus, melakukan penaburan bubuk larvasida (abate) di tempat penampungan air yang sulit dikuras. Memelihara ikan pemakan jentik nyamuk. Menanam tanaman pengusir nyamuk. Mengatur pencahayaan dan ventilasi yang baik di dalam rumah. Rutin membersihkan lingkungan rumah. Gotong royong membersihkan lingkungan bersama.

Dengan menerapkan 3M Plus secara rutin, diharapkan bisa memutus siklus hidup nyamuk Aedes Aegypti dan mencegah penyebaran demam berdarah.

Mari kita dukung Gerakan PSN di Ngawi untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari penyakit DBD!

 

Unduh Lampiran:
Surat Intruksi Bupati

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.097
    Kemarin:1.888
    Total Pengunjung:602.185
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.186.173
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa