== Selamat Datang Di Website Pemerintah Desa Brangol == == Pelayanan Surat Ke Kantor Desa Harap Membawa Foto Copy KK dan KTP == == Bayarlah PBB Tepat Pada Waktunya ==

Artikel

Antusias Warga Dalam Progam Padat Karya Tunai

04 Agustus 2024 08:11:38  Administrator  240 Kali Dibaca  Berita Desa

Brangol.desa.id -  Rabu 31 Juli 2024 Puluhan warga Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi antusias mengikuti program padat karya tunai yang digelar oleh pemerintah desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan perekonomian warga dengan cara pembukaan lapangan kerja baru.

Sebanyak 21 orang warga Desa Brangol turut serta dalam kegiatan padat karya tunai. Mereka melakukan berbagai kegiatan seperti membersihkan saluran irigasi dan membersihkan lingkungan sekitar.

Kepala Desa Brangol Harun Alrasyid, menyampaikan bahwa program padat karya tunai ini memberikan manfaat ganda bagi warga desa. Selain dapat meningkatkan perekonomian, kegiatan ini juga membantu memperbaiki infrastruktur yang ada di desa.

"Saya berharap, melalui kegiatan ini, kita dapat menciptakan lingkungan desa yang lebih bersih, sehat, dan indah. Selain itu, saya juga berharap program ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat." Ujar Harun Alrasyid

Pemerintah desa berencana untuk terus melaksanakan program padat karya tunai ini secara berkala guna membantu meringankan beban ekonomi warga desa dan memberikan lapangan pekerjaan baru bagi warga desa

IMG-20240804-WA0011 

Secara umum, Program Padat Karya Tunai diharapkan memberikan beberapa dampak

positif, antara lain:

● Meningkatkan perekonomian desa: PKT memberikan penghasilan tambahan bagi

masyarakat desa, sehingga dapat meningkatkan daya beli dan pertumbuhan ekonomi lokal.

● Menciptakan lapangan pekerjaan: Program ini membuka peluang kerja bagi masyarakat desa, terutama pada saat musim paceklik atau ketika sulit mencari pekerjaan.

● Meningkatkan kualitas infrastruktur desa: Hasil dari kegiatan PKT biasanya berupa pembangunan infrastruktur desa seperti jalan, irigasi, atau fasilitas umum lainnya, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

● Memberdayakan masyarakat: Melalui partisipasi dalam kegiatan PKT, masyarakat desa menjadi lebih aktif dan memiliki rasa memiliki terhadap pembangunan desanya.

IMG-20240804-WA0012 IMG_20240804_102504 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

KPU NGAWI LAPOR
PPID

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. Tawang No. 01 Dusun Puntuk
Desa : Brangol
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : brangol@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:68
    Kemarin:1.337
    Total Pengunjung:874.474
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.136.226
    Browser:Mozilla 5.0

 Facebook Desa